Formulir untuk Logistik Pemilu Mulai Dicetak

BANDA ACEH - Komisi Independen Pemilihan menyebutkan, proses pencetakan formulir logisitik pemilu mulai dilakukan oleh dua perusahaan pemenang tender.

Untuk memastikan agar formulir tidak ada yang keliru, KIP telah melakukan validasi akhir serta menandatangani (approval) hasl print out sebelum dicetak yang dilakukan di di ruang percetakan PT ENKA Parihayangan di Jakarta.
"Saat ini proses pencetakan formulir tengah berlangsung dan sebagian sudah masuk pada tahap pengepakan untuk di distribusikan ke kabupaten/kota di Aceh," kata Ketua Devisi Logistik dan Keuangan KIP Aceh, Robby Syahputra kepada wartawan di Banda Aceh kemarin.
Dia menyebutkanm, untuk formulir pemilihan calon DPRA yang ditangani PT Riski Grafis saat ini sudah mulai dicetak. Bila tidak ada kendala, katanya, awal Maret proses distribusi ke kabupaten/kota akan dilakukan.
Dia jelaskan, pencetakan formulir oleh PT Riski Grafis dikhususkan untuk pemilihan anggota DPRA di delapan daerah pemiihan.
Sedangkan PT ENKA Parahiyangan khusus menangani formulir untuk pemilihan calon anggota DPRK di 23 kabupate/kota dengan 87 daerah pemilihan.
Robby menjelaskan, formulir logistik pemilu tersebut nantinya akan dikirim ke KIP provinsi lebih dulu sebelum didistribusikan oleh PT Pos Indonesia.
Dia sebutkan, di Aceh saat ini tercatat ada 10.271 TPS, 6.488 PPS dan 276 PPK.
Sementara itu, terkait pendistirbusian logistik pemilu yang tidak tidak sampai ke kecamatan oleh PT Pos Indonesia Band Aceh, pihaknya tidak begitu mempersoalkan.
Sebab, masing-masing KIP kabupaten/kota di Aceh telah memiliki anggaran khusus dari APBN untuk proses pendsitibusian logisitik pemilu hingga sampai ke kecamatan. (sar)



Komentar

Postingan populer dari blog ini

WH Dicerca

Selingkuh, Pejabat dan Istri Simpanan