Hidup Adalah Kisah

Kemanakah angin akan berhembus ketika udara sembab mulai menusuk. Menggigilkan tubuh. Beku. Di antara malam-malam sunyi tak bertepi. Ataukah hanya sekedar ia melintas di awang-awang pikiran yang tidak pasti. Mungkin adalah oase dimana semua rasa menjadi satu, di antara kegalauan. Terjerambab di lembah ketidak pastian.



Hidup memang harus terus mengitari porosnya. Dan malam tak selamanya menguguhkan kegelapan. Tapi karena hidup ada kisah. Kisah yang mesti harus dilakoni. Sepajang nafas masih mengalir, kisah-kisah itu akan terus tertacat dalam sejarah sampai akhir pada satu titik nadir. Atau hanya sekedar fiksi dalam rentatan sejarah Cleopatra.

Adalah malam-malam yang mengelayuti dalam rasa dan jiwa, nuansa kisah itu akan terasa berwarna. Mungkin warna itu tak selama putih, kuning, atau haru biru. Mungkin juga di sana terselip noda hitam, merah bahkan kelam tak bertepi.

Tapi yakinlah di sana malam masih gelap. Purnama masih bersinar. Bulir embun masih terasa sejuk...Ia akan terus membelai rumput-rumput liar yang selalu menanti sentuhannya. Setiap waktu..Sampai sejuknya tergantikan oleh hangatnya mentari pagi, esok...

BA, 04 Des'09

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WH Dicerca

Selingkuh, Pejabat dan Istri Simpanan