Andika, Keponaanku yang Plontos












Andika. Usianya 3 tahun. Kepala plontos. Kulit sawo matang. Punya mata bulat seperti bola pimpong. Kalau di rumah, sering telanjang dan berendam dalam air. Itulah sekilas prilaku Andika, keponaanku yang masih kanak-kanak. Di usianya yang masih belia, kelakukaannya seperti orang dewasa saja. Bicaranya cas, cis cus.

Terkadang diluar dugaan ia sering melakukan hal-hal yang membuat kami sekeluarga tegelak tawa. Sebenarnya, nama lengkapnya adalah Andika Dwi Putra. Tapi aku dan keluarga memanggilnya Andika, atau Dika. Dari banyak ciri khas yang ada, kepala Andika tidak banyak ditumbuhi rambut. Tapi sekarang, rambutnya sudah kelihatan lebat dibanding dua tahun lalu. (lihat foto-red).

Tapi jangan sesekali membandingkan ia dengan teman seusianya yang punya rambut lebat, pasti dia akan marah. Ia tak suka dibilang plontos apalagi bicara soal rambutnya yang seperti bulu jagung itu. Ciri khas yang dimiliki Andika ternyata berbeda kontras dengan abangnya, Ananda Putra Pratama yang sekarang sudah masuk TK. Terutama pada rambutnya.

Rambut Ananda atau abang kami sering menyebutnya, lebih lebat. Raut wajahnya pun tirus, beda dengan adiknya yang oval. Tapi susahnya, Andika masih suka cengeng, tak seperti Dika, yang kadang bisa jadi "preman kampung." Kenapa? karena Andika sering buat anak tetangga seusianya menangis. He....

Komentar

  1. dah umur berapa itu bang? Itu emang beneran plontos apa dicukur rambutnya?

    BalasHapus
  2. Usianya 3 tahun. O,,,kalo rambutnya itu memang bawaan dari lahir. Alias asli. Belum pernah dipotong sehelai pun....he

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

WH Dicerca

Selingkuh, Pejabat dan Istri Simpanan