Rumahku, Surgaku




Ini adalah rumah aku. Lokasinya terletak di Ujong Bate, Aceh Besar. Atau hanya terpaut sekitar 200 meter dari lokasi rekreasi ujong bate. Ukurannya tidak terlalu luas. Terdiri dari satu kamar mandi, dua kamar tidur dan satu dapur yang masih dalam perencanaan pembangunan.


Di samping kiri dan kanan, ada ruang cukup buat untuk menanami beberapa tanaman hias, atau bisa dijadikan kebun mini. Sejak enam bulan yang lalu sudah ada sejumlah tamanan. Aku sengaja menanamnya agar ruang yang masih kosong itu bisa menjadi seperti taman hijau. Alih-alih juga untuk keindahan agar sedap dipandang.

Adapun tanaman yang sudah mulai tumbuh di antaranya enam batang pohon palem ekor tikus, sebatang pohon apel, tanaman hias bunga kertas, pohon bambu, sawo, pohon pagar dan tentu saja dua pohon mangga yang sudah mulai beranjak menghijau dengan tinggi sekitar 4 meter.

Dua bulan lalu, satu pohon mangga itu sudah berbuah. Dari banyak bakal buah hanya satu yang berhasil menjadi buah sebenarnya dan telah aku petik. Wow! yang sangat menakjubkan, ternyata buahnya sangatlah manis mesekipun kelihatan belum ranum benar. Sedangkan di depannya tumbuh satu pohon cermai yang sudah besar dan buahnya sangat banyak, hingga jatuh di atas tanah halaman rumah.

Aku berharap kelak semua pohon dan tanaman itu akan tumbuh normal dan memberi sesuatu kenyamanan serta sedap dipandang mata. Sejak beberapa bulan lalu, aku juga sudah membangun satu pagar beton yang lumayan kokoh agar tidak ada hewan peliharaan tetangga yang masuk ke halaman rumah.

Tapi sayangnya rumah itu hingga kini masih kosong, tak ada penghuninya. Hanya saja setiap dua minggu sekali aku menyempatkan diri melihatnya. Alih-alih juga untuk melepaskan kerinduan...he..Entahlah. Kapan ya aku bisa menempatinya. Atau adakah seseorang yang bersedia menemaniku? Rumahku, surgaku...hmmmm :-)



Komentar

Postingan populer dari blog ini

WH Dicerca

Selingkuh, Pejabat dan Istri Simpanan