Ada Keperluan, Adnan Buyung Batal Diperiksa

Jakarta - Selain memolisikan Sekjen PKB Gus Dur Yenny Wahid, Panglima Laskar Komando Islam (KLI) Munarman juga menyeret anggota Wantimpres Adnan Buyung Nasution.


Pemanggilan pertama terhadap Adnan yang dijadwalkan minggu lalu tersebut batal karena pria yang akrab disapa Buyung ini mengaku ada keperluan.

"Sudah minggu lalu, tapi minta diundur. Katanya ada keperluan," kata Kasat Renakta Polda Metro Jaya AKBP Agustinus Pangaribuan saat dihubungi melalui telepon, Kamis (11/2/2009).

Dikatakan Agustinus, meskipun pemeriksaan terhadap Buyung batal, namun Buyung tetap datang ke Polda Metro Jaya untuk memenuhi panggilan pertamanya tersebut. Buyung dilaporkan oleh Munarman pada Juni 2008 lalu.

Buyung dilaporkan ke Polda Metro Jaya karena dituduh telah mencemarkan nama baik Munarman terkait pemberitaan di sebuah media cetak beberapa waktu lalu. Sementara itu, Polda Metro telah memeriksa 6 orang saksi di lapangan.

Atas kasus tersebut, Buyung terancam Pasal 310, 311, dan 335 KUHP soal pencemaran nama baik, fitnah dan perbuatan tidak menyenangkan. Buyung dan yang lainnya terancam hukuman 4 tahun 6 bulan penjara. ( mei / anw )


Komentar

Postingan populer dari blog ini

WH Dicerca

Selingkuh, Pejabat dan Istri Simpanan