Lelah Menjomblo, Nikahi Diri Sendiri


Chen Wei-yih mengabadikan dirinya dengan mengenakan pakaian putih, mendaftarkan pernikahan serta menyewa ruang perjamuan untuk perayaan pernikahan dengan 30 teman-temannya. Tapi tidak ada pengantin pria.
Chen akan menikahi dirinya sendiri. Setiap pria yang ia temui tak pernah cocok, tertekan karena harus segera menikah, wanita berusia 30 tahun ini memutuskan untuk menikahi dirinya sendiri bulan depan.




"Pada usia tiga puluh adalah usia paling penting dalam hidup saya. Pekerjaan dan pengalaman saya sudah bagus, tapi saya belum menemukan pasangan, jadi apa yang harus saya lakukan?" ujar Chen.

"Bukan berarti saya anti pernikahan. Saya hanya berharap bisa mengungkapkan ide yang berbeda di dalam keterikatan tradisi," lanjutnya seperti dilansir Reuters, Sabtu (23/10).

Pernikahan yang menghabiskan biaya sebesar Rp50 juta tersebut akhirnya berhasil menjaring sekira 1,800 orang yang bersimpati di dunia maya. "Saya pikir akan ada lagi wanita yang seperti dia nantinya," ujar salah seorang pengunjung di dunia maya tersebut.

Status ekonomi yang lebih mapan yang didapatkan wanita di Taiwan membuat para wanita telat menikah, membuat kekhawatiran pemerintah mengenai turunnya angka kelahiran dan berdampak pada produktifitas.

"Saya berharap bahwa banyak orang yang akan mencintai diri mereka sendiri," ujar Chen yang berencana akan berbulan madu sendiri ke Australia.
Tapi Chen tidak bisa secara resmi mendaftarkan pernikahan tersebut, jika nantinya ia bertemu dengan seorang pria, dia akan menikah kembali. "Jika saja saya punya pacar, saya tidak akan melakukan hal ini," pungkasnya. (okz)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

WH Dicerca

Selingkuh, Pejabat dan Istri Simpanan